Rabu, 02 Maret 2011

Cerita pendek

Seekor kerbau jantan berhasil
lolos dari serangan seekor singa
dengan cara memasuki sebuah
gua dimana gua tersebut sering
digunakan oleh kumpulan
kambing sebagai tempat berteduh dan menginap saat
malam tiba ataupun saat cuaca
sedang memburuk. Saat itu
hanya satu kambing jantan yang
ada di dalam gua tersebut. Saat
kerbau masuk kedalam gua, kambing jantan itu menundukkan
kepalanya, berlari untuk
menabrak kerbau tersebut
dengan tanduknya agar kerbau
jantan itu keluar dari gua dan
dimangsa oleh sang Singa. Kerbau itu hanya tinggal diam melihat
tingkah laku sang Kambing.
Sedang diluar sana, sang Singa
berkeliaran di muka gua mencari
mangsanya. Lalu sang kerbau berkata
kepada sang kambing, "Jangan
berpikir bahwa saya akan
menyerah dan diam saja melihat
tingkah lakumu yang pengecut
karena saya merasa takut kepadamu. Saat singa itu pergi,
saya akan memberi kamu
pelajaran yang tidak akan
pernah kamu lupakan." Sangatlah jahat, mengambil
keuntungan dari kemalangan
orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger